Potensi banjir dan tanah longsor, Polres Minsel siagakan personil tanggap bencana



Humas Polres Minsel
Menghadapi dinamika cuaca yang cenderung didominasi oleh aktivitas hujan lebat pada beberapa hari belakangan ini, Polres Minahasa Selatan menyiagakan ratusan personilnya yang siap digerakkan ke sejumlah titik wilayah rawan bencana alam.



“Personil kita siagakan di Markas Komando yang setiap saat siap digeser ke lokasi rawan bencana alam banjir ataupun tanah longsor sesuai dengan pemetaan wilayah yang telah kita lakukan sebelumnya,” ungkap Kapores Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, pagi tadi, Minggu (17/12).

Personil yang disiagakan ini nantinya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten, SAR, Badan Penanggulangan Bencana serta dukungan perkuatan dari unsur TNI. “Konsep pelaksanaan tugas di lapangan nantinya akan berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait,” tambah Kapolres.

“Kita telah tunjukan aksi nyata seperti pada kejadian tanah longsor di Maruawesy kemarin, intinya kita berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun,” pungkas Kapolres.

Komentar