Polres Minsel libatkan 237 personil jaga Gereja pada perayaan Ibadah Natal 2017



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melibatkan 237 personilnya dalam kegiatan pengamanan rangkaian kegiatan ibadah perayaan Natal 2017. “Ratusan personil ini telah diploting untuk melaksanakan tugas penjagaan di 673 gereja yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan maupun Minahasa Tenggara,” ungkap Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, saat memimpin apel siaga pengamanan Natal petang tadi, Sabtu (24/12).





Pengamanan Natal dan Tahun Baru menjadi atensi khusus segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diperkuat dengan penyelenggaraan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ops Lilin – 2017”.

“Untuk jajaran Polres Minahasa Selatan kita melibatkan segenap perkuatan yang ada sebagaimana bidang tugas serta pola tindak dan konsep operasi yang telah ditentukan dari pusat dalam penyelenggaraan Ops Lilin ini,” tambah Kapolres.




Konsep pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup melibatkan segenap perwsonil yang ada pada satuan fungsi, Polsek maupun unsur pendukung dari instansi samping. “Personil dilibatkan dalam kegiatan pengamanan terbuka dan tertutup di masing-masing gereja yang melaksanakan ibadah Malam Natal, Misa Natal serta rangkaian syukuran jemat. Kita juga mendapatkan dukungan perkuatan dari instansi samping seperti Dishub, Dinkes serta unsur TNI. Semua ini kami lakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan seluruh warga masyarakat yang merayakan Natal, baik yang ada di wilayah Minahasa Selatan  maupun Minahasa Tenggara,” pungkas AKBP Arya.

Komentar