Polres Minsel gelar upacara HUT Satpam ke-37



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar upacara hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke – 37, pagi tadi, Minggu (31/12), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, selaku inspektur upacara; dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, personil jajaran, pimpinan Forkopimda, pimpinan perusahan / pabrik, serta ratusan anggota Satpam. 





Hut Satpam tahun ini mengusung tema “Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Minsel diungkapkan bahwa agar seluruh anggota satpam terus meningkatkan integritas, kualitas kompetensi, pengetahuan untuk mendukung pelaksanaan tugas dengan optimal.




“Satpam merupakan mitra kerja terdekat bagi  Polri  dalam memelihara keamanan dan  ketertiban. Satuan pengamanan yang  terdiri dari petugas-petugas yang  terlatih dan  terampil berperan sangat penting dalam menjaga sentra-sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit, tempat-tempat pelayanan masyarakat, sampai instansi-instansi masyarakat,” demikian dibacakan Kapolres.

Peringatan HUT Satpam ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satuan Pengamanan, sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya.

Kapolres Minsel berharap dengan Hut  yang  ke-37  ini, Satpam akan selalu mendukung pelaksanaan tugas Polri  kedepan untuk menjaga Kamtibmas dan  selalu menjaga citra baik  penegak ketertiban dan  pencegah gangguan keamanan.

Selesai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan peragaan drill  borgol dan  tongkat T oleh perwakilan anggota Satpam kemudian diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dan trophy kepada personil satpam yang berprestasi.

Komentar