Kawal perayaan Natal, Polres Minsel gelar pasukan Ops Lilin Samrat 2017



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Samrat 2017, pagi tadi Kamis (21/12/2017), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, diselenggarakan lapangan utama Mapolres Minsel.




Operasi “Lilin Samrat 2017” dalam rangka pengamanan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari.

“Untuk operasi Lilin Samrat pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Minsel akan melibatkan sekitar 400 personil dengan dukungan perkuatan dari instansi terkait dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Ormas,” tutur Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi.



Untuk sasaran dari Operasi ini, adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru dari ancaman terorisme, kemacetan dan ketersediaan bahan pokok.

“Untuk wilayah Polres Minsel ada sekitar 600 Gereja yang akan dijaga, 400 di Kabupaten Minsel dan 200 di Kabupaten Minahasa Tenggara. Dan perlu adanya kerjasama dari masyarakat dan pemerintah daerah sampai ke pemerintah desa untuk mengantisipasi gangguan keamanan,” tambah Kapolres Arya Perdana.

Dalam Operasi ini, Polres Minsel akan menyiapkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang nantinya akan disebar di sejumlah lokasi, baik yang ada di wilayah Kabupaten Minsel dan Mitra.

Komentar