Jelang Tahun Baru, Polres Minsel pantau harga sembako di sejumlah pasar dan pertokoan



Humas Polres Minsel
Ratusan personil jajaran Polres Minahasa Selatan mengadakan kegiatan kunjungan ke sejumlah Pasar tradisional, pertokoan dan pusat-pusat perbelanjaan, pagi tadi Sabtu (30/12). Sambang pasar ini dalam rangka peninjauan langsung ketersediaan bahan pangan khususnya menjelang perayaan Tahun Baru nanti.




“Peninjauan langsung ini dilaksanakan sebagai upaya pengawasan terhadap ketersediaan maupun kondisi harga sembako jelang perayaan Tahun Baru nanti,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi.

Selain itu menurut Kapolres, pihaknya akan menindak tegas oknum penjual, agen grosir ataupun pengusaha yang melakukan kegiatan penimbunan barang dengan tujuan memainkan harga jual untuk memperkaya diri sendiri.




“Kita akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku terhadap para oknum penjual, grosir maupun pengusaha yang terbukti melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat dengan tujuan memainkan harga pasar untuk memperkaya diri sendiri,” tegas Kapolres.

Terpantau personil Polres Minsel serta Polsek jajaran mengadakan kegiatan sambaing pasar dengan kegiatan wawancara langsung dengan konsumen serta para pedagang. “Dari data yang ada, sejauh ini dinamika harga bahan sembako maupun ketersediaannya masih dalam taraf stabil dan terjangkau,” ungkap Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos.

Komentar