Jelang Pilkada Mitra, Polres Minsel giatkan latihan dalmas dan simulasi sispamkota

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggiatkan latihan dalmas (pengendalian massa) dan simulasi sispamkota (sistem pengamanan kota) yang dilaksanakan rutin setiap hari dengan melibatkan ratusan personil organik Polres dan dukungan perkuatan dari Polsek jajaran.




Latihan dalmas dan sispamkota ini digelar sebagai sarana pembinaan kemampuan dan keterampilan personil dalam rangka menghadapi hajatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2018.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSI, saat memantau pelaksanaan latihan dalmas pagi tadi, Kamis (7/12), mengungkapkan bahwa dalmas merupakan unsur yang penting dikuasai oleh personil polisi dalam menghadapi situasi kontijensi khususnya pada momen pengamanan Pilkada.

"Latihan dalmas dan simulasi sispamkota ini dipersiapkan sejak dini guna menghadapi kegiatan pengamanan pesta rakyat Pilkada Mitra tahun 2018 yang saat ini memasuki masa pentahapan," ungkap Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, menambahkan bahwa saat Polres Minsel telah membentuk kerangka dalmas yang terdiri dari gabungan personil gabungan fungsi.

"Untuk saat ini kita telah membentuk peleton dalmas awal, peleton dalmas lanjutan yang tergabung dalam kerangka kompi dalmas, kita juga memiliki tim khusus penindakan serta unit penegakan hukum terkait dengan penyelenggaraan Pilkada Mitra nanti," jelas Kabag Ops.

Komentar