Buser Polres Minsel ringkus tersangka penggelapan sepeda motor

Humas Polres Minsel
Tim Buruh Sergap (Buser) Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengamankan seorang pria berinisial VM (21) asal Desa Poigar II, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow. Pasalnya, pelaku membawa sepeda motor temannya, Arke (27) warga Kelurahan Amurang, Kabupaten Minsel, Rabu (20/12/2017).



Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Mochamad Nandar, S.IK, saat dikonfirmasi melalui KBO Reskrim Iptu Duwi Galih, S.IK, menyebutkan bahwa pelaku berhasil ditangkap berkat kerja sama dengan Anggota Polsek Poigar.

“Awalnya pelaku meminjam sepeda motor dari Arke tak lain temannya, dengan maksud hendak membeli minuman keras, namun tersangka langsung membawa lari motor rersebut ke Daerah Kotamobagu, dan sejak saat itu sampai sekarang sepeda motor tersebut tak dikembalikan,” sebut  Duwi Galih.

Sebelumnya tersangka sempat di hakimi masa di Desa Tadoy, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong Induk. Dan pada akhirnya di tangkap oleh Polsek Poigar,  kemudian tersangka di jemput Anggota Buser Polres Minsel, di ketahui tersangka sendiri adalah pemain lama. 

“Dari hasil pemeriksaan sementara, sesuai pengakuan Tersangaka bahwa dirinya sudah enam kali melakukan kejahatan yang sama, sejak tahun 2014 sampai sekarang ini, dan sudah tiga kali di tangkap aparat Kepolisian,” tutup KBO Reskrim. 

Kini tersangka VM telah diamankan di ruang tahanan Polres Minsel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

Komentar