Tim Ranger Sabhara Polres Minsel perbaiki jalan dan selokan di lokasi banjir Kelurahan Bitung



Humas Polres Minsel
Curah hujan tinggi selang beberapa hari terakhir ini menyebabkan sejumlah titik wilayah di seputaran Pusat Kota Amurang tergenang air yang mengakibatkan terganggunya aktivitas warga masyarakat. 




Seperti tampak di lokasi Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Bitung tepatnya di depan SMA Negeri 1 Amurang pada malam tadi Sabtu (25/11), genangan air yang mencapai ketinggian hingga 50 cm menyebabkan kemacetan arus lalulintas yang cukup panjang.

Polres Minahasa Selatan pun langsung menunjukan respon cepatnya dengan menurunkan personil dari Tim Ranger Satuan Sabhara guna melakukan proses identifikasi, evakuasi serta perbaikan jalan dan sistem drainase di lokasi tersebut.




“Intinya kami selalu siap dan siaga mengantisipasi bilamana terjadi gangguan-gangguan terhadap stabilitas kamtibmas baik dari segi keamanan umum maupun yang bersifat kontijensi seperti bencana alam banjir ataupun tanah longsor,” ungkap Kasat Sabhara Polres Minsel AKP Ronny Rondonuwu.

Hingga dini hari tadi, terpantau puluhan personil Tim Ranger Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan melakukan pengaturan lalulintas, membuka jalur air di selokan yang tersumbat, serta memperbaiki marka jalan yang bergeser akibat genangan air.

Komentar