Kasat Lantas ajak komunitas motor jadi pelopor keselamatan berlalulintas



Humas Polres Minsel
Kasat Lantas Polres Minahasa Selatan AKP Ferdinand Runtu, SH, mensosialisasikan keselamatan berlalulintas dihadapan ratusan anggota komunitas motor pada acara bertajuk ‘4Aniversary Yamaha Club Indonesia’ Kalimantan – Gorontalo - Bolmong, sore kemarin, Sabtu (18/11), di Gedung Teguh Bersinar Amurang.



Dalam paparannya, Kasat Lantas menekankan pentingnya menjaga keselamatan berlalulintas dengan cara mematuhi semua ketentuan, peraturan bahkan rambu-rambu lalulintas yang ada. “Rekan-rekan anggota komunitas motor agar tetap menjaga keselamatan dalam berlalulintas dengan memperhatikan dan mematuhi peraturan rambu-rambu lalintas serta tetap tertib selama berada di jalan,” ungkap Kasat Lantas.

Keselamatan berlalulintas merupakan hal yang sangat penting dijaga karena berkaitan langsung dengan nyawa dan jiwa manusia. “Tidak ada diantara kita yang dapat mengembalikan lagi nyawa yang telah hilang, itu harus dipahami bersama pentingnya menjaga keselamatan khususnya dalam berlalulintas setiap hari,” tambah AKP Ferdinand.

Lebih dari itu, Kasat Lantas mengharapkan agar segenap anggota komunitas motor menjadi mitra kepolisian dalam mensosialisasikan kepada para pengguna kendaraan bermotor lainnya tentang pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Untuk segenap anggota komunitas motor diharapkan menjadi mitra kepolisian dalam mensosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada pengguna kendaraan bermotor lainnya; Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya.

Komentar