Karo SDM Polda Sulut tatap muka dengan ratusan calon Polisi di Polres Minsel



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menunjukkan keseriusannya dalam merekrut calon-calon anggota Polri dari berbagai pelosok daerah, desa dan kecamatan dengan menggelar sosialisasi, kampanye serta memberikan pembinaan dan pelatihan.




Hal tersebut menuai apresiasi langsung dari Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulut Kombes Pol. Drs. Dadik Soesetyo Soelistijono, yang datang langsung menyambangi Polres Minsel dalam rangka kegiatan supervisi dan tatap muka dengan ratusan calon pelamar Polri, petang kemarin Rabu (1/11).

“Apresiasi untuk Polres Minsel dan segenap jajarannya atas upaya sosialisasi dalam rangka meningkatkan animo masyarakat khususnya para anak muda, siswa siswi sekolah menengah untuk mendaftar menjadi anggota Polri,” ungkap karo SDM.

Karo SDM menambahkan bahwa kegiatan supervisi ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri yang  dilaksanakan di Polres Minsel.

Kegiatan ini menurutnya sebagai tindak lanjut program dari Mabes Polri dalam bidang pembinaan dan pelatihan bagi putra putri daerah yang nantinya dipersiapkan sebagai calon anggota Polri di masa mendatang.

“Kita siapkan anak-anak yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara untuk mendaftar di kepolisian, kami mencoba melatih dari awal, tidak dipungut biaya, pelatihan-pelatihan nanti akan dijadwalkan oleh Polres,” jelas Karo SDM.

Sementara itu Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, mengungkapkan terimakasih atas kegiatan supervisi oleh Biro SDM Polda Sulut di jajaran Polres Minahasa Selatan.

“Terima kasih kepada Pak Karo SDM yang sudah turun langsung ke Polres Minsel, semoga kehadiran ini dapat memberikan dampak yang positif dalam bidang rekruitmen anggota Polri,” ujar Kapolres saat mendampingi Tim.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan-pelatihan dalam rangka rekrutmen calon anggota Polri ini, banyak putra-putri Minsel maupun Mitra yang akan lulus dalam tes Polisi nanti,” tutup Kapolres.

Komentar