Kapolres Minsel pantau pelaksanaan Binlat Rikkes Calon Anggota Polri



Humas Polres Minsel
Sebanyak 176 siswa-siswi sekolah menengah memadati gedung aula Polres Minahasa Selatan pagi tadi, Kamis (9/11), dalam rangka mengikuti kegiatan pembinaan dan latihan (Binlat) serta Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) calon anggota Polri.



Kegiatan Binlat dan Rikkes diselenggarakan langsung oleh Bagian Sumberdaya (Bag Sumda) Polres Minahasa Selatan ini melibatkan tim pemeriksa dari Tim Dokpol dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan.

Kabag Sumda Polres Minahasa Selatan Kompol Ronny Loing, SH, mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan Binlat dan Rikkes ini sebagai bentuk upaya memperkenalkan mekanisme dalam proses seleksi juga untuk monitoring kondisi fisik para anggota Polri.



“Binlat dan Rikkes ini diselenggarakan untuk mempermudah para calon anggota Polri yang nantinya akan mendaftar, dari sini mereka mengetahui kondisi fisik terkait dengan kesehatan tubuhnya masing-masing dengan harapan jika ada kekurangan maka harus segera dibenahi atau diperbaiki,” ungkap Kompol Ronny.

Tampak pula Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, memantau langsung pelaksanaan kegiatan Binlat dan Rikkes yang diikuti oleh ratusan siswa siswi dari wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Komentar