Kapolres Minsel galakkan seni bela diri Aikido



Humas Polres Minsel
Dalam rangka meningkatkan Profesionalisme serta kemampuan perorangan personil Polri pada aspek pembinaan fisik dan mental, Polres Minahasa Selatan kembali menggalakan olahraga bela diri Aikido yang dilaksanakan setiap sore di gedung aula Polres Minahasa Selatan.




Latihan olahraga bela diri Aikido dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, diikuti oleh gabungan personil dari unsur Polisi Wanita (Polwan), Timsus, Intelijen, Sabhara dan anggota Opsnal Lalulintas.

“Aikido adalah salah satu seni bela diri yang patut dikuasai oleh anggota Polri khususnya yang ada di Polres Minahasa Selatan, penguasaan tehnik dasar Aikido ini nantinya akan menjadi bekal personil yang bertugas di lapangan selaku aparat pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” ungkap Kapolres.



Aikido ini dikenal sebagai seni bela diri yang memadukan keharmonisan antara tubuh dan pikiran dengan hukum alam dengan prinsip keseimbangan, fokus dan kekuatan. Tehnik umum bela diri Aikido adalah cara melumpuhkan lawan dengan kuncian, bantingan dan lemparan.

“Diharapkan personil yang telah menguasai Aikido ini dapat melindungi dirinya sendiri maupun warga masyarakat dari ancaman kejahatan,” pungkas Kapolres.

Komentar