Commanderwish, Kapolres Minsel atensi masalah penculikan anak dan antisipasi cuaca ekstrim

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menyerukan agar para orang tua untuk lebih waspada dengan memperketat pengawasan dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan anak khususnya yang masih berstatus siswa-siswi sekolah.






Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel pada kesempatan commanderwish apel jam pimpinan pagi tadi, Rabu (29/11), yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan personil jajaran.

“Para Kapolsek dan personil Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk memperketat pengawasan terhadap anak khususnya yang masih dalam status siswa-siswi sekolah dalam rangka mengantisipasi tindak pidana penculikan,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengajak segenap orang tua untuk terus menanamkan prinsip kewaspadaan kepada anak-anak. “Tanamkan ke dalam pikiran anak-anak kita agar berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal, tidak sembarangan menerima pemberian hadiah dari orang yang tidak dikenal, serta arahkan anak untuk berani berteriak dalam kondisi terjepit ; pihak sekolah juga diminta untuk berperan aktif dalam upaya mengantisipasi penculikan anak ini, ” tegas Kapolres.



Aplikasi berbasis android AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm) agar dimiliki oleh para orang tua yang memiliki smartphone. “Polres Minsel punya aplikasi respon cepat berbasis android AREA, bagi yang belum punya, mohon untuk segera didownload. Aplikasi ini gratis dan sangat membantu, sistem kerjanya online jadi dapat diakses dengan mudah dan cepat; segala bentuk kejadian  yang dimasukkan ke dalam aplikasi ini dapat langsung direspon oleh anggota polisi yang berada di dekat TKP,” tambah Kapolres.

Selain itu, Kapolres Minsel menyoroti situasi dan kondisi saat ini terkait dengan perubahan cuaca ekstrim yang berpotensi menjurus kepada bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. “Untuk segenap jajaran agar segera memetakan daerah rawan bencana alam untuk nantinya akan disiagakan personil SAR yang dapat kita gerakkan sewaktu-waktu untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Komentar