Warga apresiasi Patroli Cipkon Tim Ranger Sabhara Polres Minsel



Humas Polres Minsel
Patroli rutin yang dilakukan Tim Ranger Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan menuai banyak apresiasi dari warga masyarakat. Apresiasi tersebut disampaikan dalam bentuk ucapan terimakasih serta penghargaan kepada segenap personil yang tidak kenal lelah melaksanakan patroli 1x24 jam di wilayah Pusat Kota Amurang,  Pusat Kota Ratahan, serta sejumlah titik daerah rawan kamtibmas.






“Kami merasa aman, nyaman dan merasa dijaga oleh polisi, patroli yang dilakukan Polres Minsel sangat terasa dampaknya bagi kami warga masyarakat,” ungkap Bapak Hendrik Mononimbar, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.

Sejumlah tokoh agama pun menyatakan ucapan terimakasih atas terobosan yang dilakukan jajaran Polres Minahasa Selatan dalam upaya preemtif dan preventif terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas.



“Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat menjadi elemen penting dalam upaya antisipasi terjadinya tindak pidana; dan terobosan Polres Minsel melalui kegiatan patroli rutin ini menjadi salah satu faktor pendukung terciptanya stabilitas kamtibmas, terimakasih untuk Polres Minsel,” ungkap Ust. Rahman.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Minahasa Selatan AKP Rony Rondonuwu saat ditemui usai menyampaikan APP pagi tadi, Senin (23/10), mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) oleh Tim Ranger Sabhara ini merupakan salah satu wujud tanggungjawab dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat.

“Kita terus berupaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dengan melaksankaan patroli ini. Patroli kami lakukan di jam-jam rawan seperti pada pagi hari mengawali kegiatan masyarakat maupun anak sekolah, siang hari, malam serta pada subuh pagi dengan sasaran miras dan premanisme. Dengan adanya kegiatan patroli rutin ini, kami ingin menunjukan komitmen dan exixtensi kami di tengah-tengah masyarakat,” jelas AKP Ronny.

Komentar