Sholat berjamaah, Kapolres ajak warga bantu polisi awasi penggunaan dana desa

Humas Polres Minsel
Kapores Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, mengajak segenap lapisan warga masyarakat untuk bersama-sama membantu Polisi dalam kegiatan pengawasan penggunaan dana desa. Hal tersebut disampaikan Kapolres dalam kesempatan ceramah saat melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid Al Hikmah Desa Bentenan Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (27/10).



“Sebagaimana diketahui bahwa telah ditetapkannya nota kesepahaman antara Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa dan Kapolri tentang MoU pengawasan pengelolaan dana desa, yang ini artinya Polri diberikan kewenangan dan kewajiban dalam bidang pengawasan penggunaan dana desa tersebut,” ungkap Kapolres.

Olehnya, warga diminta pro aktif memberikan informasi kepada pihak kepolisian dalam hal ini personil Bhabinkamtibmas yang telah ditempatkan di seluruh desa, tentang segala bentuk pergerakan dan perkembangan pengelolaan dana desa.

“Kita telah menempatkan personil bhabinkamtibmas di seluruh desa dengan tugas pokok pemeliharaan kamtibmas juga melaksanakan tugas pendampingan serta pengawasan terkait dengan pengelolaan dana desa, untuk itu warga diminta pro aktif membantu kami dalam tugas ini,” tambah Kapolres.

Selain menyampaikan pengawasan dana desa, Kapolres juga mengajak anak-anak muda khususnya siswa-siswi SMA/SMK/sederajat untuk bergabung menjadi anggota kepolisian.

“Penerimaan Polri mengusung prinsip utama yaitu transparansi dan akuntabel, yang mau mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian, silahkan persiapkan diri dari sekarang dan jangan ragu-ragu untuk mendaftar,”ucap Kapolres.

Diakhir ceramahnya Kapolres mengimbau warga masyarakat untuk tetap solid menjaga stabilitas kamtibmas khususnya menjelang hajatan akbar Pilkada Mitra tahun 2018 nanti.

Komentar