Polres Minsel sosialisasikan aplikasi SMART MINSTRA lintas Instansi



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan bersama segenap polsek jajarannya gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi pelayanan online SMART MINSTRA  (System Management Automatic Reaction & Traffic Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara). Sosialisasi dilakukan kepada setiap warga masyarakat yang datang ke kantor polisi baik di Polsek maupun di Polres serta melalui kegiatan sambang kepolisian ke kantor-kantor dinas Pemerintah Daerah ataupun instansi samping.





Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, melalui akun WhatsAppnya pagi tadi, Rabu (11/10), mengungkapkan bahwa aplikasi Smart Minstra ini penting untuk disosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat untuk mempermudah dan mempercepat akses pelayanan.

“Sosialisasi aplikasi Smart Minstra dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan program unggulan Polres Minahasa Selatan di bidang pelayanan berbasis online yang dapat diakses langsung oleh warga masyarakat melalui Smartphone Android; ini juga untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa aplikasi Smart Minstra ini ditujukan langsung kepada masyarakat selaku objek pelayanan; intinya pihak kepolisian dalam hal ini Polres Minahasa Selatan menginginkan segenap warga masyarakat dapat menikmati layanan cepat kepolisian, dalam hal pengurusan administrasi maupun laporan pengaduan.



Aplikasi Smart Minstra merupakan inovasi terbaru yang dibuat oleh Polres Minahasa Selatan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan cepat yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian seperti pengurusan pendaftaran SIM online, STNK online, SKCK, SP2HP (perkembangan penyidikan), serta memantau situasi arus lalulintas terkini.

“Warga masyarakat juga diberi akses untuk dapat melaporkan kejadian kriminalitas, lakalantas serta kejadian kontijensi melalui aplikasi Smart Minstra dengan memanfaatkan fitur laporan online dan Panic Button,” tambah mantan Komandan Apel Kebangsaan Purna Paskibaraka 2017 ini.

SMART MINSTRA dapat download di Playstore bagi para pemegang smart phone android. Aplikasi Smart Minstra menyediakan juga informasi seputar kegiatan operasional Polres Minahasa Selatan dan Polsek jajaran dan dapat diakses melalui menu news portal yang terintegrasi dengan webblog Tribratanews Polres Minsel serta website www.polresminsel.org.

Komentar