Polres Minsel evakuasi korban tenggelam di Kolam Renang Lelema



Humas Polres Minsel
ML (Miracle), bocah usia tujuh tahun warga Desa Pakuure Kecamatan Tenga ditemukan meregang nyawa di kolam renang Desa Lelema Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan pada petang kemarin, Sabtu (14/10).




Kapolsek Tumpaan Iptu Asprijono Djohar saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa korban ML (Miracle) tewas akibat tenggelam di kolam renang yang dikhususkan untuk orang dewasa.

“Adik ML (Miracle) ini meninggal dunia karena tenggelam di salah satu kolam renang orang dewasa yang ada di Desa Lelema,” ungkap Kapolsek.

Kejadian berawal saat korban bersama dengan keluarganya mengikuti kegiatan ibadah darma wisata yang diselenggarakan oleh pihak gereja GMIM Sion Pakuure II berlokasi di Kolam Renang Desa Lelema.

“Awalnya korban mandi bersama teman-temannya di kolam renang anak-anak, selang beberapa waktu kemudian terdengar teriakan bahwa ada orang tenggelam yang ternyata adalah korban ML (Miracle); beberapa pengunjung kolam renang sempat memberikan pertolongan pertama,” tambah Kapolsek.

Oleh tim gabungan Polres Minsel dan personil Polsek Tumpaan, korban pun langsung dievakuasi ke RS Kalooran Amurang untuk proses identifikasi status kondisi fisik terakhirnya.

“Korban dinyatakan meninggal dunia dan oleh keluarganya menolak untuk dilakukan otopsi atas dasar menerima kejadian ini sebagai musibah kecelakaan tenggelam karena disadari korban tidak tahu berenang,” tutup Kapolsek.

Komentar