Masa Orientasi selesai, 250 Bantara Saka Bhayangkara Polres Minsel dilantik



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melantik 250 Bantara Pramuka Saka Bhayangkara yang telah selesai mengikuti masa orientasinya selama 4 (empat) hari sejak Senin hingga Kamis kemarin. Upacara pelantikan digelar malam tadi, Kamis (19/10), di Gedung Aula Mangindaan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan.





Acara pelantikan Saka Bhayanglara ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Minahasa Selatan Iptu Norman Tambaritji selaku Inspektur Upacara, mewakili Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi.

Dalam sambutan Kapolres Minahasa Selatan yang dibacakan Kasat Binmas disebutkan bahwa Saka Bhayangkara adalah bibit-bibit unggul dari unsur kepramukaan yang adalah hasil didikan dan binaan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.




Olehnya diharapkan seluruh anggota Pramuka Saka Bhayangkara ini dapat menjadi cerminan polisi di tengah-tengah masyarakat; dengan menampilkan profil yang sederhana, bersahaja dan sosok penolong.

“Saka Bhayangkara harus tampil sebagai cermin atau perwujudan sifat-sifat polisi di tengah-tengah masyarakat,” demikian dibacakan Kasat Binmas.

Upacara pelantikan dirangkaikan dengan pengucapan Sumpah Pramuka serta penyematan Badge Saka Bhayangkara Polres Minahasa Selatan.

Komentar