Kapolres Minsel hadiri Upacara HUT TNI ke-72 di Lapangan Mega Mas



Humas Polres Minsel
Kepala Kepolisian Resor Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menghadiri Upacara HUT TNI ke-72, Kamis (5/10), yang diselenggarakan di Lapangan Kawasan Mega Mas Kota Manado. Peringatan Hut TNI ke-72 pada tahun ini mengangkat tema “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”.




Upacara peringatan HUT TNI ke- 72 di Lapangan Mega Mas Manado ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Drs Olly Dondokambey, SE, Pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum, Pejabat Utama Korem, para Kapolres serta segenap unsur pimpinan Forkopimda Propinsi dan Kabupaten se-Sulawesi Utara.

Tanggal 5 Oktober menjadi hari paling bersejarah bagi Tentara Nasional Indonesia di seluruh tanah air.



Melewati usia emas, kini TNI boleh berdiri teguh pada usia ke-72 tahun. Satuan yang meliputi TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut menjadi kekuatan besar untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, mengungkapkan bahwa peringatan HUT TNI ini menjadi momentum penting untuk membulatkan tekad bersama menjaga bangsa demi keutuhan NKRI.

“TNI dan Polri bertekad untuk terus bersinergi memperkuat soliditas demi menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Kapolres.

Peringatan hari ulang tahun TNI ke-72 ini diisi oleh upacara dan rangkaian acara seperti pertunjukan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), pertunjukan simulasi gabungan TNI serta peragaan kemampuan perorangan personil TNI di masing-masing angkatan.

Komentar