Binrohtal : Polisi yang beriman tidak akan menyakiti masyarakat



Humas Polres Minsel
Jajaran keluarga besar Polres Minahasa Selatan menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), pagi tadi Kamis (5/10). Kegiatan Binrohtal merupakan agenda rutin yang wajib diikuti oleh seluruh personil jajaran, dibagi dalam beberapa tempat dan diatur menurut waktu pelaksanaan kegiatan ibadah masing-masing pemeluk agama.



Acara ibadah untuk personil yang beragama Kristen dilaksanakan di gedung aula dipimpin oleh Pdt. Roy Lumintang, STh, dan turut dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam khotbahnya yang diambil dalam pembacaan Alkitab Injil Markus, Pdt. Roy menekankan pokok pemikiran tentang pentingnya menumbuhkan iman kepercayaan kepada Tuhan dalam kaitan pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sehari-hari selaku anggota Polri.

“Laksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggungjawab kepada masyarakat, bangsa dan negara terlebih kepada Tuhan,” ungkapnya.

Selain itu diingatkan pula bahwa faktor keimanan kepada Tuhan sangat menentukan dalam pengambilan langkah, tindakan, kebijakan terhadap pelaksanaan tugas selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

“Bertugaslah dalam naungan kasih Tuhan dengan tetap berpegang teguh pada iman, pengharapan dan kasih. Polisi yang beriman tidak akan menyakiti hati masyarakat,” tambah Pdt. Roy.

Komentar