Baksos HKGB, Bhayangkari Minsel gelar pemeriksaan IVA gratis



Humas Polres Minsel
Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65, Kamis (12/10).





Acara Baksos diselenggarakan di Puskesmas Tumpaan dalam bentuk kegiatan pemeriksaan IVA (Inspeksi Vagina Asam asetat) gratis, diikuti oleh seluruh anggota Bhayangkari serta ratusan warga masyarakat yang berdomisili di seputaran Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan.




Ketua Cabang Bhayangkari Minahasa Selatan Ny. Lala Arya Perdana mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial pemeriksaan IVA ini sebagai deteksi dini terhadap potensi gangguan kesehatan pada sistem alat reproduksi khususnya kaum wanita.





"Pemeriksaan bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta sebagai sarana dekteksi dini segala hal yang berkaitan dengan kondisi kesehatan pada sistem alat reproduksi khususnya bagi kaum wanita, dalam rangka mewujudkan wanita Indonesia yang bebas kanker serviks dan payudara," ungkap Ny. Lala.

Kegiatan diawali dengan pengecekan berat badan, tinggi badan serta tensi tekanan darah kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan organ vital reproduksi oleh tim dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan.




“Kita berharap acara bakti sosial ini dapat membawa manfaat khususnya pengetahuan tentang pentingnya menjaga, memelihara kebersihan dan kesehatan pada organ vital wanita guna mensukseskan generasi cerdas, sehat dan berkualitas,” tutup Ny. Lala.

Komentar