Apel Besar Gerakan Pramuka Sulut ke-56 dipusatkan di Rokave Touluaan



Humas Polres Minsel
Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, Jumat (6/10), menggelar apel besar ke-56 yang dipusatkan di Lapangan Rokave Desa Lobu Kecamatan Touluaan Kabupaten Minahasa Tenggara. Apel besar ini dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, selaku inspektur upacara.





Upacara dihadiri oleh Unsur Forkompinda Propinsi Sulawesi Utara; diantaranya mewakili Gubernur Sulut assisten 1 Propinsi Sulut  Drs. Jhon Palandung, Ketua Mabida Sulut Drs. Alvius Lomban, Kakwarda Pramuka Sulut Vanda Sarundajang, SS, Wadir Binmas Polda Sulut AKBP Meyti Wongkar, S.Sos, MM, Mayor Laut Gultom, Pabung Mitra Mayor CPL Franki Kallo, Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH, Kabag Sumda Polres Minsel Kompol Ronny Loing, SH, Kapolsek Touluaan Iptu Michael Kamagi, Camat Touluaan, para pamong dan instruktur gerakan pramuka serta  para pembina gerakan Pramuka.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka. Bupati menekankan bahwa pendidikan kepramukaan harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

“Filosofi dan nilai kepramukaan digali dari bangsa dan kebudayaan Indonesia yang bersamaan waktunya dengan berkembangnya gerakan kepanduan dunia yang dirintis oleh Sir Baden Powell dari Inggris,” ungkap Bupati Minahasa Tenggara.

Apel besar Gerakan Pramuka dirangkaikan dengan pertunjukan Mayoret dan Drumband, atraksi semaphore, serta ditutup dengan Kesenian Tari. Seluruh rangkaian penyelenggaraan apel besar pramuka dikawal oleh ratusan personil Polres Minahasa Selatan dengan didukung unsur pam swakarsa dari warga Kecamatan Touluaan.

Komentar