Terkait konten FB Provokasi, Dit Intelkam Polda Sulut dan Sat Intelkam Polres Minsel sambangi warga Tumpaan Raya



Humas Polres Minsel
Tim investigasi dari Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda Sulut bersama Sat Intelkam Polres Minahasa Selatan mengadakan kegiatan tatap muka dan dialog interaktif dengan ratusan warga masyarakat Kecamatan Tumpaan, Kamis (7/9), terkait dengan konten media sosial berisi ujaran kebencian provokatif yang disebarkan melalui salah satu akun Facebook.





Kegiatan sambang dari gabungan personil Dit Intelkam Polda Sulut dan Sat Intelkam Polres Minahasa Selatan sebagai upaya antisipasi berkembangnya situasi pasca postingan status facebook yang isinya menyudutkan kelompok / golongan tertentu.

“Sambang dan dialog terbuka ini merupakan upaya mengantisipasi berkembangnya situasi serta sebagai wadah penggalangan masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu provokatif sebagaimana yang beredar di salah satu akun facebook beberapa hari lalu,” ungkap Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Karel Tangay,SH.





Sebagaimana diketahui, Polres Minsel telah mengamankan pemilik akun facebook yang menyebarkan ujaran kebencian, bersama dengan sejumlah temannya pada kemarin hari.

“Masyarakat diminta untuk tetap tenang, jangan mudah terpengaruh apalagi terprovokasi dengan isu-isu miring yang tidak benar atau hoax; yang ingin mengganggu persaudaraan, kebersamaan dan persatuan kita semua; untuk itu kami mengajak segenap warga mempererat hubungan silaturahmi, perkokoh kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutup AKP Karel.

Komentar