Selang seminggu, Polsek Tenga sita puluhan knalpot racing



Humas Polres Minsel
Polsek Tenga berhasil menyita 50 buah knalpot racing kendaraan bermotor selang waktu seminggu pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) yang digelar dalam skala besar di ruas Jalan Trans Sulawesi wilayah hukum Polsek Tenga serta di area pemukiman dan persekolahan.



Sebagaimana diungkapkan Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri saat ditemui di ruang kerjanya siang tadi, Rabu (20/9), Ops Cipkon yang dilaksanakan jajarannya ini sebagai tindak lanjut atas keluhan warga masyarakat yang merasa terganggu akibat kebisingan suara yang bersumber dari bunyi knalpot racing khususnya pada kendaraan bermotor roda dua.

“Masyarakat merasa sangat terganggu oleh kebisingan bunyi Knalpot racing sepeda motor khususnya pada malam hari, saat jam istirahat apalagi ketika melaksanakan ibadah; Keluhan inilah yang langsung kita sikapi melalui pelaksanaan Ops Cipkon dengan sasaran Knalpot Racing,” tambah Kapolsek.



Permasalahan Knalpot Racing memang menjadi atensi khusus jajaran Polres Minahasa Selatan belakangan ini. Hal tersebut sering ditekankan oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, kepada seluruh pejabat Utama dan Kapolsek jajaran.

“Intinya kita berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat; jadi segala sesuatu yang menjadi faktor penyebab gangguan kenyamanan, salah satu contohnya knalpot racing, harus kita tindak tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Kapolres.

Komentar