Kapolres Minsel pimpin langsung kegiatan pengamanan HUT GMIM Bersinode

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melibatkan 200 personil organiknya dalam kegiatan pengamanan hajatan akbar Hari Ulang Tahun Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-83 yang dirayakan hari ini, Sabtu (30/9).








Puncak perayaan HUT GMIM bersinode ke-83 pada tahun ini dipusatkan di Lapangan E.E. Mangindaan Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan yang dihadiri oleh ribuan warga jemaat se-Sinode GMIM.

Kegiatan pengamanannya sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, melibatkan gabungan perkuatan dari personil Polri, TNI, Dishub, Sat Pol PP serta unsur Pam Swakarsa.

Ditemui disela-sela kegiatan pengamanan, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, mengungkapkan bahwa pelibatan kekuatan dalam skala besar ini sangat penting dilakukan untuk menekan faktor-faktor tendensi dan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kerawanan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

“Intinya kita berupaya untuk menjaga, mengawal dan mengamankan hajatan akbar ini supaya dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Tampak hadir dalam acara ibadah agung Hut GMIM ini, Gubernur Sulawesi Utara Drs. Olly Dondokambey, SE, Ketua Sinode GMIM Pdt. H.W. Sumakul, serta segenap unsur pimpinan jajaran Forkopimda Propinsi maupun Kabupaten Minahasa Selatan.

Komentar