Wakapolres Minsel hadiri Upacara Peringatan HUT RI di Minahasa Tenggara



Humas Polres Minsel
Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8), yang diselenggarakan di halaman utama Kantor Bupati Minahasa Tenggara, Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan, dihadiri oleh Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Prevly Tampanguma,SH, seluruh unsur Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa Tenggara, pimpinan DPRD, Kepala-kepala SKPD,  para Camat, Lurah dan Hukum Tua, legiun Veteran, tokoh agama dan tokoh masyarakat.



Peserta upacara terdiri dari pasukan TNI Kodim 1302 Minahasa, personil Polres Minahasa Selatan dari rayonisasi Polsek wilayah Minahasa Tenggara, seluruh siswa siswi pendidikan dasar dan menengah, perwakilan Ormas dan LSM, serta segenap ASN Kabupaten Minahasa Tenggara.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, Komandan Upacara Kapten Inf. Purnomo Budi (Danramil Ratahan) dan Perwira Upacara Kapten Inf. Berty Somba (Danramil Belang).

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 diawali dengan sirine detik-detik Proklamasi dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Minahasa Tenggara Drs. Tavif Watuseke.

Puncak upacara peringatan ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Komandan Paskibra Iptu Wensy Saerang (Panit Lantas Polsek Ratahan).

Pengibaran bendera Merah Putih terpantau berjalan sukses dan lancar, setiap anggota Paskibra menjalankan tugasnya dengan baik. Tampak kekompakan langkah, gerakan serta harmonisasi pembentukan variasi barisan berlangsung mulus dan sempurna.

Kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan kemudian dilanjutkan dengan Hening Cipta mengenang jasa-jasa pahlawan dan nyanyian lagu-lagu kebangsaan oleh kelompok paduan suara dari siswa-siswi sekolah menengah.

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Minahasa Tenggara diakhiri dengan kegiatan pawai akbar dan gerak jalan serta drumband oleh kelompok siswa siswi sekolah dasar hingga sekolah menengah se-Kabupaten Minahasa Tenggara.

Komentar