Upacara HUT Kemerdekaan, Kapolres Minsel bacakan amanat Kapolri




Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, pagi tadi Kamis (17/8), yang diselenggarakan di halaman utama Polres Minahasa Selatan.



Upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan personil jajaran Polres Minahasa Selatan.

Pada upacara tersebut Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA., Ph.D., yang menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan pada hari ini hendaknya dijadikan momentum perenungan kebangsaan.

“Dihari kemerderkaan ini, marilah kita jadikan sebagai ajang perenungan kebangsaan, bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetapi juga menjadi perenungan tentang keadaan bangsa Indonesia pada saat ini,” demikian dibacakan Kapolres.



Kapolri juga menyampaikan, Polri sebagai bagian dari elemen negara merupakan salah satu aktor yang dapat mendorong dan menumbuhkembangkan semangat kebersamaan diantara masyarakat. Untuk itu, Kapolri menghimbau kepada seluruh jajaran  agar terus bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Pada akhir amanatnya, Kapolri menekankan perihal pentingnya setiap anggota Polri untuk menyadari, bahwa Polri juga berperan sebagai pengawal demokrasi dan perekat unsur kebhinekaan bangsa. Oleh sebab itu, perenungan nilai-nilai Proklamasi 17 Agustus 1945 sangatlah berharga sebagai landasan instropeksi dan motivasi jati diri Polri dalam pelaksanaan tugas.

Komentar