Turun Langsung, Kapolres latih Capas Minsel



Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menyempatkan diri untuk turun langsung memberi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Minsel, Senin (31/7). Kapolres menuturkan latihan PBB merupakan dasar utama yang harus dikuasai secara matang oleh setiap anggota Paskibra.



“Peraturan baris berbaris adalah dasar utama dan syarat mutlak yang harus dikuasai oleh anggota Paskibra,” ungkap Kapolres.

Olehnya Kapolres menegaskan agar anggota Paskibra untuk dapat mengerti, memahami serta menguasai dengan benar dasar-dasar peraturan baris-berbaris guna menunjang keseragaman gerakan, kesamaan irama langkah dan keharmonisan pola barisan saat pelaksanaan Upacara 17 Agustus nanti.



“Saya ucapkan selamat datang kepada adik-adik siswa dalam proses seleksi Paskibra Minsel untuk Tahun 2017. Kiranya ini dijadikan momen penting sebagai salah satu wujud penghargaan, penghormatan dan kecintaan kita terhadap tanah air tercinta Republik Indonesia,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan pentingnya menjaga kesehatan terkait dengan kesiapan fisik dan mental guna mewujudkan performa terbaik saat pelaksanaan upacara berlangsung.



“Tunjukan yang terbaik, buktikan bahwa adik-adik layak menjadi pasukan pengibar bendera pada Peringatan Hari Kemerdekaan nanti,” tutup Kapolres.

Pada kesempatan itu juga, terpantau Kapolres memimpin seluruh anggota calon Paskibra bersama dengan tim pelatih yang berasal dari unsur personil Polres Minsel maupun Kipan C 712 Raider Amurang untuk melaksanakan latihan fisik dan PBB di Halaman Kantor Bupati Minsel.

Komentar