Sosialisasi SITAHU, Kasat Narkoba ajak siswa jauhi pergaulan bebas



Humas Polres Minsel
Kasat Narkoba Iptu Richard Makasengku mengadakan kegiatan sosialisasi Siswa Taat Hukum (SITAHU) di SMP Negeri 1 Tombatu Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (3/8), yang dihadiri oleh para guru, siswa siswi, serta Bhabinkamtibmas se-Kecematan Belang.



Dalam penyampaian materinya, Kasat Narkoba menegaskan bahwa permasalahan narkoba telah menjadi salah satu perhatian pemerintah baik di bidang pencegahan, penindakan maupun penanggulangannya.



"Permasalahan narkoba telah menjadi salah satu perhatian pemerintah baik di bidang pencegahan, penegakan hukum maupun penanggulangannya, narkoba saat ini telah menyentuh hingga ke lingkungan pendidikan dalam hal ini di sekolah-sekolah," ungkap Kasat Intelkam.



Karena itu diharapkan agar para siswa siswi dapat memahami bahwa narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak generasi bangsa. Para siswa sebagai bagian dari generasi muda diminta mampu memproteksi diri sehingga dapat menampilkan perilaku-perilaku yang sesuai dengan kaidah agama serta norma-norma sosial agar tidak terjebak dalam pergaulan yang berkembang saat ini.

“Adik-adik siswa siswi diharapkan menjadi generasi unggulan dan berkualitas bagi kemajuan bangsa dan negara, tingkatkan prestasi  pendidikan serta hindarilah pergaulan bebas sedini mungkin,” tutup Kasat Narkoba.

Komentar