Penyekatan pagar betis, pelaku tabrak lari di Sinonsayang berhasil diamankan



Humas Polres Minsel
Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Boyong Pante Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan, malam tadi Sabtu (19/8) sekira pkl. 23.00 wita, yang mengakibatkan seorang pejalan kaki Jumadil Monoarfa, 26 tahun, meninggal dunia.



Kapolsek Sinonsayang Iptu Alex Karundeng saat dikonfirmasi pagi tadi, Minggu (20/8), mengungkapkan bahwa kejadian lakalantas berawal dari pergerakan sebuah kendaraan roda empat jenis Agya nomor Polisi DB 1728 EF yang melaju kencang dari arah Kotamobagu menuju Amurang dan saat tiba di jalan raya Desa Boyong Pante menabrak seorang pejalan kaki yang bergerak searah dengan kendaraan tersebut.

“Jadi kejadiannya Lakalantas tabrak lari yang mengakibatkan seorang pejalan kaki Madil Monoarfa warga Desa Boyong Pante Meninggal Dunia,” ungkap Kapolsek.

Mendapat laporan lakalantas dari warga setempat, personil Polsek Sinonsayang pun langsung menuju ke TKP, mengevakuasi korban ke RS Kalooran Amurang, kemudian melaporkan ke Perwira Pengawas dan Perwira Siaga Piket Polres Minsel.



“Kita langsung memberlakukan penyekatan dengan sistem pagar betis melibatkan seluruh polsek jajaran yang berada di jalur Jalan Trans Sulawesi serta semua unsur pasukan opsnal polres melakukan razia terpadu untuk mempersempit ruang gerak pelaku tabrak lari,” ungkap Perwira Pengawas AKP Ronny Rondonuwu.

Kurang dari 10 menit, pelaku tabrak lari akhirnya berhasil dicegat di kawasan jalan Trans Sulawesi Kecamatan Tenga kemudian langsung diarahkan untuk diamankan di Polsek Tenga.

“Pelaku saat ditemukan berada dalam kondisi mabuk akibat konsumsi miras, kondisi psikisnya labil,” ungkap AKP Ronny.



Tak berselang lama, pelaku bersama dengan kendaraan yang terlibat dalam kejadian lakalantas tabrak lari tersebut dijemput oleh Piket Lakalantas Polres Minsel.

“Pelaku tabrak lari RK (Ronal), 35 tahun, warga Desa Sapa Kecamatan Tenga bersama dengan kendaraan Agya nomor polisi DB 1728 EF saat ini telah diamankan di Piket Lakalantas Satuan Lalulintas Polres Minsel untuk proses penyidikan,” tutup AKP Ronny.

Komentar