Kasat Intel Polres Minsel sosialisasi SITAHU di SMP Negeri Belang



Humas Polres Minsel
Kasat Intelkam Polres Minahasa Selatan AKP Karel Tangay, SH, mengadakan kegiatan sosialisasi SITAHU (Siswa Taat Hukum) di SMP Negeri 3 Belang Kabupaten Minahasa Tenggara, Selasa (1/8), yang dihadiri oleh para guru, siswa siswi, serta Bhabinkamtibmas se-Kecematan Belang.



Dalam sambutannya, Kasat Intelkam menekankan bahwa Negara Indonesia adalah negara hukum, segala sesuatu diatur oleh hukum dan yang melanggar ketentuan hukum akan berhadapan dengan proses atau mekanisme hukum.

"Sebagaimana yang kita tahu bersama, Negara kita Indonesia adalah negara hukum tunduk pada ketentuan dan mekanisme hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada," ungkap Kasat Intelkam.



Diharapkan juga agar para siswa siswi dapat menambah wawasan pengetahuan dalam kaitan penguasaan materi hukum agar mampu memproteksi diri sehingga dapat menampilkan perilaku-perilaku yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sehingga adik-adik dapat menjadi contoh di dalam kehidupan di sekolah dalam proses belajar-mengajar, dapat membangun pribadi yang baik sehingga dapat mengikuti kaidah-kaidah, aturan hukum yang ada,” tambah Kasat Intelkam.

Komentar