Jadi Narasumber, Kapolres Minsel sosialisasikan produk hukum penyelenggaraan Pilkada



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menjadi nara sumber dalam kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Tenggara, Kamis (31/8).



Acara sosialisasi dipusatkan di Gedung Wale Lumintang Ratahan dihadiri oleh Forkopimda dan jajaran pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara, DPRD, pengurus partai politik serta seluruh anggota komisioner KPUD Minahasa Tenggara.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini merupakan bagian dari agenda tetap KPUD Minahasa Tenggara menjelang pentahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang.



Pada kesempatan tersebut Kapolres Minahasa Selatan mensosialisasikan produk perundang-undangan, Peraturan Pemerintah (PP) , Peraturan Kapolri (Perkap) serta Peraturan Daerah (Perda) yang terkait langsung dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah.

Diakhir paparannya, Kapolres mengajak segenap elemen masyarakat, unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Partai Politik untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif pada penyelenggaraan Pilkada nanti.

“Intinya kita ingin mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang aman, bersih, berintegritas dan bermartabat dalam alam demokrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kapolres.

Komentar