Bendera Merah Putih berkibar di Pulau Sepatu Tatapaan



Humas Polres Minsel
Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyelenggarakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Sepatu wilayah Kecamatan Tatapaan  dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8).



Menggunakan Speed Boat milik Satuan Pol Air Polres Minsel dan Speed Boat BPBD, Bupati Minahasa Selatan dan rombongan bertolak dari Pelabuhan Mobongo menuju Pulau Sepatu. Tiba di Pulau Sepatu rombongan disambut meriah oleh segenap warga masyarakat Kecamatan Tatapaan yang kemudian dilanjutkan dengan acara pengibaran bendera Merah Putih.

Bendera Merah Putih dengan ukuran 8x25 meter dikibarkan oleh segenap warga masyarakat Kecamatan Tatapaan disaksikan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE, Wakil Bupati Franky Wongkar,SH, Sekdakab Drs. Danny Rindengan, Msi, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, segenap unsur pimpinan Forkopimda dan para Kepala SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.



“Pengibaran Bendera Merah Putih ini dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan,” ungkap Bupati.



Acara pengibaran bendera diakhiri dengan pelepasan seekor Penyu ke laut oleh Bupati Minahasa Selatan sebagai symbol perlindungan satwa yang dilestarikan. Usai kegiatan pengibaran bendera, rombongan kemudian kembali bertolak pulang ke Pelabuhan Amurang.

Komentar