Baru, Polres Minsel perkenalkan aplikasi android SMART MINSTRA



Humas Polres Minsel
Setelah sukses dengan aplikasi android AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm), Polres Minahasa Selatan kembali menciptakan inovasi terbarunya dibidang pelayanan masyarakat sistem online berbasis android yang diberi nama SMART MINSTRA (System Management Automatic Reaction & Traffic Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara).



Aplikasi SMART MINSTRA disosialisasikan untuk pertama kalinya pada pagi tadi, Rabu (30/8), dalam kesempatan Commander Wish yang dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, dihadiri oleh Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH, para pejabat utama, para Kapolsek serta ratusan personil jajaran.



“SMART MINSTRA adalah inovasi terbaru yang kita buat dalam rangka mempermudah masyarakat dalam mengurus kepentingan yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian seperti pengurusan pendaftaran SIM online, STNK online, SKCK, SP2HP (perkembangan penyidikan), serta situasi arus lalulintas terkini, SMART MINSTRA ini dapat download di Playstore bagi para pemegang smart phone android,” ungkap Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, masyarakat juga diberi akses untuk dapat melaporkan kejadian kriminalitas melalui aplikasi SMART ini.

“Masyarakat dapat melaporkan kejadian kriminalitas, lakalantas ataupun kejadian kontijensi melalui aplikasi SMART ini melalui fitur laporan online dan Panic Button,” tambah Komandan Apel Kebangsaan Purna Paskibaraka 2017 ini.



Aplikasi Smart Minstra menyediakan juga informasi seputar kegiatan operasional Polres Minahasa Selatan dan Polsek jajaran yang dapat diakses melalui menu berita terintegrasi dengan portal webblog Tribratanews Polres Minsel serta website www.polresminsel.org.

“Untuk launching aplikasi direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tutupnya.

Komentar