300 personil Polres Minsel kawal Pawai Pembangunan di 2 (dua) Kabupaten



Humas Polres Minsel
Sebanyak 300 personil dilibatkan pada kegiatan pengamanan Pawai Pembangunan yang dilaksanakan hari ini, Jumat (18/8), dalam rangkaian perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.




Kabag Ops Polres Minsel Kompol Jacky Lapian,S.Sos, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pelibatan perkuatan personil dalam jumlah besar ini sudah menjadi prosedur tetap (protap) dalam upaya menciptakan stabilitas kamtibmas dan kelancaran lalu lintas.

“Tentunya pelibatan kekuatan dalam skala besar ini telah melalui beberapa pertimbangan berdasarkan data-data kerawan yang telah dipetakan oleh unsur Intelijen terkait dengan potensi-potensi yang ada selang penyelenggaraan Pawai Pembangunan ini,” ungkap Kabag Ops.

Ditambahkan Kabag Ops, penggunaan kekuatan personil ini dibagi menjadi 2 (dua) pasukan gabungan fungsi sesuai dengan objek wilayah pengamanannya.

“Jadi pelaksanaan tugas pengamanan dilaksanakan di 2 (dua) kabupaten yakni di Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara,” tutup Kompol Jacky.

Komentar