2 (dua) unit rumah terbakar di Pakuure, kerugian capai 200 juta rupiah



Humas Polres Minsel
Kebakaran rumah terjadi di Desa Pakuure Tiga Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, siang tadi Minggu (13/8), mengakibatkan 2 (dua) unit rumah yang berada dalam posisi saling berdekatan habis dilalap si jago merah.



Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran rumah ini berawal dari terbakarnya rumah milik Lintje Pangaila kemudian merembet ke rumah tetangganya milik Rafles Tani.

“Dari keterangan saksi, diketahui peristiwa kebakaran ini berawal dari terbakarnya rumah milik ibu Lintje Pangaila kemudian api merembet ke rumah milik Rafles Tani yang berada disebelahnya,” jelas Kapolsek.



Tiba di TKP, personil gabungan Polsek Tenga dengan dibantu oleh warga sekitar berusaha memadamkan api namun karena kondisi angin kencang menyebabkan api sangat cepat membesar dan menjalar. Hasil identifikasi awal pihak kepolisian ditemukan penyebab kebakaran adalah faktor kelalaian pemilik rumah yang lupa mencabut colokan setrika listrik yang menjadi cikal bakal api.



“Penyebabnya faktor kelalaian pemilik rumah yang lupa mencabut colokan setrika listrik; tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun kerugian material diperkirakan mencapai 200 juta rupiah,” tambah Kapolsek.

Pihak kepolisian dan warga sekitar terpantau membantu mengevakuasi barang-barang yang masih layak dipakai serta mengumpulkan sumbangan dana sosial untuk diberikan pada korban musibah kebakaran.

Komentar