Tim Ranger gelar pengamanan aksi unras petani Cap Tikus



Humas Polres Minsel
Tim Ranger Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan bersama gabungan personil dari rayonisasi Polsek wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa petani Cap Tikus Kecamatan Touluaan dan Silian Raya di Lapangan Indoor Tenis Kantor Pemkab Minahasa Tenggara, Senin (31/7).



Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, mengungkapkan bahwa pelibatan dukungan perkuatan dari Tim Ranger ini dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi terkait adanya aksi demonstrasi massa dari Silian Raya.

“Pelibatan Tim Ranger ini dalam rangka antisipasi perkembangan situasi terkait adanya aksi unjuk rasa oleh ratusan warga petani Cap Tikus dari Kecamatan Silian Raya,” ungkap Kapolres.



Ratusan petani Cap Tikus yang ikut dalam aksi unjuk rasa ini diterima langsung oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, pejabat SKPD, anggota DPRD, para Camat serta Kapolsek jajaran Minahasa Tenggara. Tuntutan para petani  Cap Tikus yaitu permohonan pemberlakuan kembali Perda yang lama tentang retribusi perijinan serta menolak RUU Minol yang sementara dibahas DPR RI.

Aksi unjuk rasa selama kurang lebih 2 (dua) jam berakhir dalam situasi aman dan kondusif dengan pengawalan dan pengamanan dari personil Polres Minsel dan dukungan perkuatan dari Koramil TNI serta Sat Pol PP Kabupaten Minahasa Tenggara.

Komentar