Pol Air Polres Minsel sosialisasikan bahaya radikalisme dan serahkan bantuan sembako di Arakan



Humas Polres Minsel
Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya radikalisme kepada ratusan warga masyarakat pesisir pantai di Desa Arakan Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (27/7).



Pemaparan materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Kasat Pol Air AKP Ronny Rondonuwu, didampingi Plt. Kadis perikanan dan Kelautan kab. Minsel Alexander Sonambela, MSi dan Kapolsubsektor Tatapaan Ipda Samuel Banibi.

Dalam sambutannya, Kasat Pol Air mengingatkan segenap warga untuk tidak lengah, selalu waspada terhadap setiap potensi masuknya paham radikal dan anti Pancasila, serta selalu membina komunikasi dengan pihak Kepolisian dan pemerintah setempat terkait dengan situasi lingkungan masyarakat.



“Tingkatkan kewaspadaan, apalagi Desa Arakan ini merupakan wilayah pesisir pantai yang berhadapan langsung dengan laut bebas, rentan terhadap potensi disusupi jaringan terorisme. Untuk itu, kami mengajak warga agar terus membina komunikasi dengan pihak Kepolisian ataupun pemerintah setempat,” ungkap Kasat Pol Air.

Kegiatan sosialisasi dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako dan alat kelengkapan pelayaran life jacket kepada seluruh anggota kelompok nelayan Desa Arakan, serta pembagian Teks Pancasila dan Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sang MERAH PUTIH.

Komentar