Pengucapan Syukur Mitra, Polres Minsel lakukan sistem buka tutup jalur lantas



Humas Polres Minsel
Satuan Lalulintas Polres Minahasa Selatan melaksanakan rekayasa arus lalulintas dengan memberlakukan sistem buka tutup jalur di beberapa titik rawan macet pada perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Tenggara, Minggu (2/7).



Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa rekayasa lalulintas ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan lalulintas yang memiliki potensi kerawanan tertinggi pada setiap penyelenggaraan hajatan akbar Pengucapan Syukur.

“Kita tahu bersama bahwa perayaan Pengucapan Syukur identik dengan kemacetan lalulintas yang disebabkan oleh adanya peningkatan jumlah atau kuantitas serta mobilitas kendaraan bermotor yang cukup tinggi, karena itu rekayasa lantas ini adalah salah satu upaya yang  kami lakukan melalui sistem buka tutup jalur lalulintas dalam rangka menghindari terjadinya kemacetan lalulintas seperti pada tahun-tahun kemarin,” ungkap Kapolres.



Sementara itu, Kasat Lantas Polres Minsel AKP Ferdinand Runtu, SH, menambahkan bahwa sistem buka tutup jalur ini diberlakukan hingga situasi arus lintas kembali normal.



“Sistem buka tutup jalur ini diberlakukan hingga situasi kembali normal yang ditandai oleh berkurangnya aktivitas kendaraan bermotor dan lancarnya arus lalulintas,” tambah Kasat Lantas.

Komentar