Berpotensi Konflik, Polsek Ranoyapo mediasi kesepakatan damai Desa Beringin dan Desa Powalutan



Humas Polres Minsel
Polsek Ranoyapo memfasilitasi pertemuan antara 2 (dua) kelompok masyarakat dari Desa Beringin dan Desa Powalutan Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan, terkait dengan perselisihan yang terjadi pada hari Senin (10/7) kemarin.



Pertemuan kedua kelompok masyarakat ini dilangsungkan di Polsek Ranoyapo siang tadi, Selasa (11/7), dipimpin langsung Kapolsek Iptu Mulyadi Lontaan didampingi Kasat Intel AKP Karel Tangay dan personil Timsus Patola Polres Minsel serta dihadiri oleh Camat Ranoyapo Joiske Wakas,S.Pd, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat dari kedua desa yang berselisih paham.

“Kedua kelompok masyarakat yang masing-masing dipimpin oleh Hukum Tuanya, telah menyatakan kesepakatan damai ditandai dengan penandatanganan Surat  Musyawarah Damai,” ungkap Kapolsek Ranoyapo Iptu Mulyadi Lontaan.



Ditambahkan Kapolsek, untuk permasalahan yang terkait pidana yakni kasus pengrusakan tetap akan dilanjutkan oleh pihak penyidik.

"Namun untuk permasalahan pengrusakan akan dilanjutkan pada proses penyidikan,” tambah Kapolsek.

Sebagaimana diketahui, kedua Desa yang saling bertetangga tersebut sempat bersitegang akibat perselisihan kelompok pemuda pada Senin (10/7) malam kemarin. Buntut dari aksi tersebut terjadi penghadangan serta kasus pengrusakan.



“Diharapkan dengan adanya musyawarah damai ini, kedua desa dapat kembali hidup aman, damai, nyaman dan tentram,” tutup Kapolsek.

Komentar