Banjir Bandang, Polsek Tompasobaru dan Modoinding siaga dilokasi bencana



Humas Polres Minsel
Puluhan personil gabungan Polsek Modoinding dan Polsek Tompasobaru melaksanakan upaya pengamanan dan proses evakuasi dilokasi bencana alam banjir bandang, Selasa (4/7).



Curah hujan tinggi selang beberapa hari terakhir ini menyebabkan luapan air sungai menjebol jembatan penghubung antara Desa Tambelang dan Desa Kinamang Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan.

“Bersama dengan perkuatan dari Polsek Modoinding, kami langsung siaga dilokasi bencana alam banjir bandang guna melakukan kegiatan pengamanan dan penjagaan serta proses evakuasi terhadap kendaraan bermotor, orang maupun barang yang melintasi area bencana ini,” jelas Kapolsek Tompasobaru AKP Very Liwutang.



Sementara itu, Kapolsek Modoinding AKP Ruzdin Zima menambahkan bahwa seluruh personil jajarannya telah dilibatkan dalam proses penanganan lokasi bencana alam sambil menunggu upaya lanjutan dari pihak Pemerintah Daerah.



“Kita melakukan penanganan awal dalam upaya membantu mengevakuasi warga masyarakat yang terjebak di lokasi bencana longsor perbatasan antara wilayah hukum Polsek Tompasobaru dengan Polsek Modoinding,”ungkap Kapolsek Modoinding.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam ini, namun hanya kerugian materil berupa hewan ternak yang hanyut terseret arus sungai.

Komentar