Antisipasi Kemacetan, Polres Minsel siapkan reka lantas dan pembatasan kendaraan selektif



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi menghadapi perayaan Pengucapan Syukur terkait dengan adanya potensi kepadatan kendaraan bermotor diantaranya dengan melakukan rekayasa arus lalulintas serta pembatasan mobilitas kendaraan secara selektif.



Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Minahasa Selatan AKP Ferdinand Runtu, SH, saat menyampaikan arahan teknis kepada seluruh personil pengamanan usai pelaksanaan apel gelar pasukan Pengucapan Syukur, pagi tadi Sabtu (8/7).

“Kita telah siapkan beberapa jalur alternatif dalam konsep rekayasa arus lalulintas dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas pada perayaan Pengucapan Syukur esok,” ungkapnya.

Selain itu Polres Minahasa Selatan juga menyampaikan himbauan kepada segenap owner atau pemilik serta sopir kendaraan berat untuk tidak beroperasi saat perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan pada esok hari, Minggu (9/7).

“Kendaraan berat dengan bobot di atas 5 ton, diminta untuk tidak beroperasi dulu pada esok hari dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas,” tambah Kasat Lantas.

Ratusan personil juga telah diploting di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kamtibmas yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Kita juga mengharapkan peran aktif warga masyarakat untuk menjadi pelopor ketertiban lalulintas, salah satunya dengan memperhatikan tata cara parkir kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Komentar