Aksi Dorong Mobil dan gatur lalin Kapolres Minsel tuai apresiasi warga



Humas Polres Minsel
Aksi dorong mobil yang dilakukan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, pada kegiatan pengamanan perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Tenggara pada kemarin, Minggu (2/6), menuai apresiasi warga setempat.



Diketahui sebuah kendaraan roda empat jenis Daihatzu Xenia milik salah satu warga pengunjung pada perayaan Pengucapan Syukur, tidak hati-hati saat melakukan parkir sehingga roda belakang kendaraan tersebut masuk kedalam lobang drainase selokan pinggiran jalan raya di Kecamatan Tombatu. Sontak, kejadian itu pun sempat mengakibatkan terganggunya kelancaran lalulintas di sekitaran ruas jalan tersebut.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, yang sedang melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas (gatur lalin) di ruas jalan tersebut pun langsung berinisiatif melakukan upaya mendorong kendaraan keluar dari lobang selokan.

Warga sekitar yang melihat kejadian ini langsung menghampiri untuk bersama-sama membantu mendorong kendaraan diiringi  rintik hujan. Akhirnya kendaraan tersebut berhasil dikeluarkan dan arus lalulintas pun kembali berjalan normal.



Tindakan humanis Kapolres Minahasa Selatan langsung menuai apresiasi dan ungkapan kagum dari segenap warga yang menyaksikan tampilan salah satu aksi nyata yang dilakukan anggota polisi sebagai sosok penolong masyarakat ini.

“Bangga dan kagum punya polisi seperti pak Kapolres Minsel, tanggap, cepat dan sosok penolong,” ungkap Ibu Heidy, salah satu pemilik kios pulsa di lokasi tersebut.

“Kami bangga punya Polisi seperti Kapolres Pak Arya,” tambah beberapa warga.

Warga berharap tindakan dari Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, ini dapat dijadikan contoh dan teladan segenap anggota kepolisian maupun seluruh aparat pemerintah yang bertugas sebagai pelayan masyarakat.

Komentar