Sat Pol Air Polres Minsel sosialisasikan bahaya Paham Radikal di Kecamatan Belang



Humas Polres Minsel
Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Minahasa Selatan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bahaya paham radikal kepada ratusan warga masyarakat di Desa Belang Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (9/6).



Kasat Pol Air Polres Minsel AKP Ronny Rondonuwu menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepolisian kepada masyarakat untuk menghindari paham atau doktrinasi radikalisme yang anti Pancasila.

“Paham radikal, intoleransi serta anti Pancasila merupakan hal yang sangat berbahaya dan dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, olehnya kami gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang benar perihal kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Kasat Pol Air.



Selain masalah radikalisme, Sat Pol Air juga menyampaikan instrumen regulasi tentang sistem penegakan hukum di perairan dilanjutkan dengan penyerahan alat safety pelayaran serta Teks Pancasila dan Bendera Merah Putih kepada ratusan warga Kecamatan Belang.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma,SH, unsur terkait SKPD Kab. Mitra, Koramil dan Muspika Belang.

Komentar