Polres Minsel patroli Ngabuburit, berikan rasa aman jelang berbuka puasa



Humas Polres Minsel
Meningkatnya aktivitas masyarakat sore hari sambil menunggu beduk maghrib atau yang biasa disebut ngabuburit diseputaran pusat kota Amurang dan Tumpaan, membuat jajaran Polres Minahasa Selatan menyiagakan personelnya. Dalam mengantisipasi potensi kerawanan atas perkembangan situasi tersebut, puluhan personel gabungan fungsi telah disiagakan di lokasi pusat-pusat keramaian masyarakat, Minggu (11/6).



Memasuki bulan Ramadhan ini, gabungan personil piket siaga menggelar patroli yang terbagi menjadi 3 (tiga) waktu yakni patroli ngabuburit antara pukul 15.00 Wib-18.00 Wib, patroli taraweh pukul 19.00-21.00 Wib dan Patroli sahur dari pukul 02.00 sampai dengan 04.00 Wib dini hari.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menuturkan bahwa pusat-pusat keramaian menjadi atensi khusus jajarannya dalam kegiatan patroli gabungan ini.

“Sengaja kami tempatkan anggota untuk membantu pengaturan arus lalu lintas agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Biasanya berakhir menjelang adzan maghrib. Bagi anggota yang bertugas bisa sekalian ikut shalat taraweh dan buka puasa bersama,” jelas Kapolres.

“Selain meningkatkan intensitas patroli, penambahan personel juga dilaksanakan operasi cipta kondisi selama bulan Ramadhan.  Termasuk diantaranya patroli pemukiman pada jam-jam rawan saat ditinggal sholat taraweh,” tambah Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos.

Komentar

  1. Salut. Oiya ngomongin ngabuburit, ternyata ada loh kegiatan ngabuburit yang bermanfaat dan diklaim bisa bikin kaya. Cek di sini ya man teman: Kegiatan ngabuburit yang berfaedah dan bikin kaya

    BalasHapus

Posting Komentar