Perkemahan Remaja GPDI Sulut, Kapolres minta generasi muda tangkal radikalisme



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, memberikan materi kamtibmas pada ratusan peserta “Perkemahan Remaja GPDI Sulut 2017” di Bumi Perkemahan Desa Tenga Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (22/6).



Dalam pemaparannya, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, mengingatkan para remaja dan pemuda peserta perkemahan untuk menjadi pelopor kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Jadilah teladan, contoh di masyarakat dengan menunjukan perilaku yang baik, berwawasan, berpendidikan dan berwibawa; hindari perbuatan melawan hukum tapi jadilah pelopor-pelopor kamtibmas di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengajak para remaja pemuda peserta perkemahan untuk menjadi angin segar di tengah-tengah isu-isu hoax yang berkembang diberbagai media sosial saat ini.

“Kita lihat diberbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Tweeter, Blog dan lain sebagainya, kian marak beredar berita-berita yang sifatnya provokatif, mengadudomba, berisi paham radikal, isu sara dan menyerang kelompok agama tertentu. Generasi muda diharapkan mampu membawa angin segar dengan meredam ataupun menetralisir serta tidak gampang terpengaruh apalagi menshare isu-isu hoax tersebut,” tegas Kapolres.


Komentar