Kapolres Minsel tanamkan wawasan kebangsaan di depan ratusan siswa SMA/SMK



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, mengadakan kegiatan sosialiasi tentang wawasan kebangsaan di depan ratusan siswa siswi SMA / SMK Amurang, pagi tadi Senin (22/5), yang dipusatkan di gedung aula SMK Negeri 1 Amurang.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Minsel menekankan pentingnya prinsip saling menghargai dan menghormati dalam bingkai keberagaman aneka budaya, ras dan agama di lingkungan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Perbedaan itu anugerah Tuhan, jangan dijadikan batu sandungan dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Karena itu, saya mengimbau adik-adik siswa siswi untuk menjadi pelopor kerukunan dalam keberagaman hidup di lingkungan sekolah maupun bermasyarakat,” ungkap Kapolres.



Kapolres juga mengingatkan para siswa-siswi untuk bijak dalam penggunaan media sosial dengan tidak terpengaruh apalagi menyebarluaskan berita hoax yang bersifat provokatif serta memecahbelah persatuan dan kesatuan.

“Jangan men-share berita hoax yang tidak jelas sumbernya, apalagi yang isinya bersifat provokasi yang dapat merusak tatanan kehidupan dalam bingkai persatuan dan persaudaraan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Komentar