Dit Binmas Polda Sulut gelar Rakor Tiga Pilar Kamtibmas di Polres Minsel



Humas Polda Sulut
Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Sulut mengadakan kunjungan kerjanya di Polres Minsel, pagi tadi Selasa (16/5), dalam agenda kegiatan supervisi rutin serta rapat koordinasi tiga pilar kamtibmas yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah / Hukum Tua.

Tim kunjungan kerja ini dipimpin langsung Wakil Direktur (Wadir) Binmas Polda Sulut AKBP Meyti Wongkar,S.Sos,MM.




Tiba di Polres Minsel, Tim Ditbinmas diterima langsung oleh Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma,SH, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos, Kabag Sumda Kompol Juli Bandangan,SH, Kabag Ren Kompol Lodewyk Sadrakh, Kasat Binmas Iptu Norman Tambaritji serta segenap perwira dan personil jajaran. Adapun Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, diketahui mengikuti kegiatan rapat di Polda Sulut.



Kegiatan rakor tiga pilar kamtibmas yang dipusatkan di gedung aula Polres Minsel mengangkat topik utama perihal pentingnya membina komunikasi dan koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah / Hukum tua dalam upaya menciptakan situasi masyarakat yang aman dan kondusif.

“Komunikasi itu penting dalam kaitan koordinasi antara personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah / hukum tua guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat desa maupun kelurahan,” ungkap Wadir Binmas.

Rakor tiga pilar kamtibmas dihadiri oleh seluruh Kapolsek, personil bhabinkamtibmas, anggota babinsa serta para lurah maupun hukum tua yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan.

Komentar