ANTISIPASI EUFORIA KELULUSAN SISWA SMA/SMK – Polres Minsel gelar patroli gabungan



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggerakkan ratusan personil gabungan dari Satuan Fungsi serta Polsek jajaran dalam kegiatan patroli rutin siang tadi, Rabu (3/5).

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan perintah langsung Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyikapi situasi kamtibmas terkait suasana pesta kegembiraan para siswa – siswi SMA /SMK yang merayakan hari kelulusannya.


“Pengumuman kelulusan siswa-siswi untuk tingkat SMA, SMK sederajat, secara tidak langsung berpengaruh kepada situasi kamtibmas khususnya yang ada di wilayah seputaran sekolahan, pertokoan, pasar serta pusat-pusat keramaian lainnya. Suasana euforia atau pesta kelulusan ini harus mendapatkan pengawasan dari pihak kepolisian dengan melakukan upaya preventif seperti patroli serta penyampaian himbauan-himbauan kamtibmas,” ungkap Kapolres.



Sementara itu Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos, menerangkan bahwa pelaksanaan patroli gabungan ini melibatkan Tim Patroli Ranger Sabhara, Peleton Dalmas, Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek serta dari unsur intelijen.

“Kita tidak mau under estimate dalam menghadapi situasi euforia pesta kelulusan para siswa-siswi ini. Olehnya kami telah melakukan serangkaian upaya preventif seperti pemetaan potensi daerah rawan kamtibmas, penempatan personil pada titik-titik rawan kemacetan lalulintas, patroli di seputaran sekolah-sekolah, pusat kota dan lokasi keramaian, serta menyampaikan himbauan dalam bentuk pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa-siswi yang merayakan kelulusannya,” Jelas Kompol Jacky.

Komentar