ANEV GO JAJARAN - Kapolres : Atensi berita provokatif SARA yang beredar di MEDSOS



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, kembali menyoroti maraknya berita-berita hoax yang beredar via on line di sejumlah media sosial (Medsos). Hal tersebut diungkapkan Kapolres pada kesempatan rapat analisa dan evaluasi gelar opsnal (Anev GO) bulanan jajaran Polres Minsel pagi tadi, Jumat (26/5).



“Seluruh personil agar atensi perihal pemberitaan negatif yang saat ini marak beredar di sejumlah Medsos seperti Facebook, Tweeter, Blog maupun website abal-abal,” ungkap Kapolres.

Sebagaimana diketahui saat ini telah banyak beredar berita-berita hoax yang bersifat provokatif dengan mengusung isu-isu sara (suku, agama,ras). Olehnya, Kapolres Minsel mengarahkan segenap personil untuk dapat memberikan penerangan yang jelas kepada masyarakat perihal adanya informasi menyesatkan dan berpotensi memecah belah persatuan ini.



“Masyarakat diimbau agar dapat menyikapi masalah ini secara bijak dengan tidak terprovokasi akan berita-berita bohong ini. Jaga terus kerukunan dengan meningkatkan hubungan silahturahmi antar umat beragama dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” ungkapnya.

Komentar